SITUS BERITA, ILMU KOMPUTER, BLOGGING, KAJIAN ISLAM, CONTOH SURAT, CONTOH MAKALAH, CONTOH SKIRPSI DLL



Assalamu a’laikum. W.w

Baiklah sobat semua pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tutorial komputer tentang 2 Cara Mudah Mengambil Gambar Layar Komputer Tanpa Sofware. Mengambil gambar layar komputer biasanya diperlukan seseorang ketika membuat tutorial komputer atau kebutuhan lainnya. Maka dengan adanya postingan saya tentang 2 Cara Mudah Mengambil Gambar Layar Komputer Tanpa Sofware ini mudah-mudahan dapat membantu dan mempermudah sobat yang membutuhkan gambar layar komputernya. Baiklah sobat semua langsung saja kita kepada topik pembahasan kita tentang 2 Cara Mudah Mengambil Gambar Layar Komputer Tanpa Sofware.

Cara mengambil gambar layar komputer yang pertama adalah dengan menggunakan Sniping tool. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.
Silahkan sobat tentukan layar komputer mana yang ingin sobat ambil gambarnya, kemudian  klik start menu dan pilih all program dan pilih lagi accesories dan pilih Sniping Tool seperti gambar dibawah ini.


























Silahkan sobat klik aplikasi sniping tool, setelah aplikasi sniping tool terbuka silahkan sobat klik dan tarik sambil ditahan dan jalankan sampai dimana gambar yang sobat inginkan.

Cara mengambil gambar layar komputer yang kedua adalah dengan menggunakan tombol keyboard Prt Sc.
Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut
Setelah sobat menentukan mana gambar yang akan sobat ambil pada layar komputer sobat silahkan tekan tombol keyboard yang bertuisan Prt Sc biasanya kalau pada laptop letaknya sisudut kanan paling atas, setelah sobat tekan tombol Prt Sc  selanjutnya silahkan sobat buka aplikasi Paint yang mana aplikasi ini juga adalah bawaan windows 7 dan tempatnya berdekatan sniping tool didalam folder accesories
























Setelah sobat membuka aplikasi paint silahkan sobat pastekan gambar layar yang sudah sobat copy dengan menggunakan tombol Prt Sc tadi dengan menekan Ctrl + V maka sobat akan melihat gambar layar komputer yang sobat copy terpaste di dalam aplikasi paint dan selanjutnya sobat tinggal menyimpan atau jika sobat ingin mengedit atau memotongnya sesuai dengan keinginan sobat.

Kalau saya sendiri sering menggunakan cara yang kedua ini untuk mengambil gambar layar pada saat klik kanan atau mengklik start menu seperti gambar diatas adalah salah satu contoh gambar yang diambil dengan menggunakan cara yang kedua ini, Karena kalau mengambil gambar layar pada saat klik kanan atau pilihan dengan menggunakan cara pertama maka sobat tidak akan berhasil. Jadi saya rasa kedua cara ini sama-sama dibutuhkan dan saling mempunyai kelebihan dan kekurangan.

Sampai disini sobat sudah berhasil menggunakan dua cara mengambil gambar layar komputer sobat. Demikianlah postingan saya kali ini tentang  2 Cara Mudah Mengambil Gambar Layar Komputer Tanpa Sofware semoga artikel ini bermanfaat, terima kasih atas kunjungannya dan jangan lupa untuk meninggalkan komentar pada kolom yang telah kami sediakan.

Wassalam.

5 komentar:

  1. Baru tau ada tool sniping tool, kok di Win XP gw gak ada ya YY

    ReplyDelete
  2. Mugi# klu di windows xp emg gak ada gan.. harus pake sofware tu gan.. tpi klu pke cara yng kedua bisa kok

    ReplyDelete
  3. ini nih yang dicari" nais inpoh gan

    ReplyDelete
  4. Baru tahu yang snippinng tool. Makasih gan infonya.

    ReplyDelete

 
ALL STAR © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top