SITUS BERITA, ILMU KOMPUTER, BLOGGING, KAJIAN ISLAM, CONTOH SURAT, CONTOH MAKALAH, CONTOH SKIRPSI DLL


Assalamu a’laikum. W.w

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi pengalaman kepada sobat pembaca tentang Gagal Instal Ulang Windows  (Load Driver,  A Required Cd/Dvd Drive Device Driver Is Missing), semoga pengalaman saya ini bermanfaat bagi sobat pembaca yang mengalami masalah yang seperti saya.


Baiklah sobat pembaca langsung saja saya ceritakan pengalaman saya yang pernah gagal instal ulang windows, saya sudah dua kali mengalami pengalaman gagal instal ulang windows  dan pengalaman saya yang dua kali tersebut cara penyelesaiannya sangat berbeda.
Pengalaman pertama saya ketika menemukan masalah ini yaitu pada tahun 2013 yang lalu ketika saya melakukan instal ulang note book acer aspire one 275 milik teman saya maka pada saat setelah saya mengklik instal now untuk mulai melakukan instalasi windows maka tidak muncul tampilan partisi tapi yang tampil malah pesan “ Load Driver, A Required Cd/Dvd Drive Device Driver Is Missing “ disaat itu saya sangat kaget karena pada saat itu saya masih baru pandai melakukan instalasi windows, sehingga saya takut malah terjadi kerusakan ditangan saya , kemudian saya langsung browsing nanya sama mbah google, dari browsing tersebut saya mendapatkan solusi yang ditawarkan oleh mbah google bahwa ternyata ketidak sesuaian antara USB Playsdisk dengan port usb Note book tersebut, dan mbah google menyarankan untuk memindah tempat pencolokan playsdisk nya ke port usb yang lain. Setelah saya mendapatkan jawaban tersebut saya langsung mempraktekkannya dan alhamdulillah saya merasakan kegembiraan yang luar biasa, saya merasa puas karena ternyata apa yang dikatakan oleh mbah google tersebut memang benar dan proses instalasi windows nya pun berhasil dan sukses sampai akhir.
Pengalaman saya yang kedua kalinya mengalami gagal instal ulang windows terjadi pada tahun 2016 kira-kira satu bulan yang lalu, ketika saya menginstal ulang notebook axio milik keponakan saya dengan menggunakan playsdisk. Setelah saya klik instal now untuk memulai proses instalasi windows maka tiba-tiba muncul lagi pesan “ Load Driver, A Required Cd/Dvd Drive Device Driver Is Missing “ . Karena saya sudah pernah mengalami masalah gagal instal windows seperti ini maka saya tidak lagi merasa cemas dan kaget, kemudian saya langsung memindahkan USB playsdisk media instalasi kesebelah kanan, dan ulangi proses instalasi namun setelah sampai pada tahap yang sama seperti semula ternyata hasilnya sangat mengejutkan dan tidak berhasil seperti pengalaman saya yang pertama, kemudian saya coba pindahkan ke port usb yang satu lagi karena port usb nya ada tiga, namun hasilnya tidak ada yang memuaskan dan masih gagal, cara tersebut saya ulang berkali-kali namun tidak juga membuahkan hasil seperti pengalaman saya yang pertama.
Karena sudah kecapean mengulang-ngulang cara tersebut maka saya coba untuk browsing bertanya lagi ke mbah google dengan berbagai macam kata kunci namun jawabannya rata-rata hanya dengan memindahkan usb playsdisk ke port usb sebelah kanan atau port usb yang lain. Kemudin saya duduk termenung sebentar sambil berpikir-pikira bagaimana solusinya, maka muncul ide didalam benak saya untuk mencoba melakukan instalasi windows ke laptop saya. Dan pada saat saya klik instal now ternyata hasilnya sama dengan notebook keponakan saya yang muncul pesan “Load Driver, A Required Cd/Dvd Drive Device Driver Is Missing .  Dari permasalahan tersebut saya mengambil kesimpulan bahwa sofware windows yang dibootingkan diplaysdisk tersebutlah yang rusak. Pada saat itu juga langsung format playsdisk media instalasi tersebut dan saya lakukan lagi pembuatan bootable windows keplaysisk dengan sofware windows yang lain dan setelah selesai langsung saya coba lagi untuk instalasi windows di notebook keponakan saya dan setelah saya klik instal now ternyata masalah seperti semula tidak lagi saya temukan, alhamdulillah proses instalasinya berjalan dengan lancar tanpa kendala sedikitpun.
Demikianlah dua pengalaman saya tentang gagal instal ulang Windows  ( Load Driver, A Required Cd/Dvd Drive Device Driver Is Missing), dan jika sobat mengalami masalah yang sama seperti saya mudah-mudahan artikel singkat ini dapat membantu sobat amin.
Terima kasih a6tas kunjungannya dan jangan lupa untuk meninggalkan komentar pada kolom yang telah kami sediakan
Wassalam...

8 komentar:

  1. post agan menambah pengetahuan saya masalah teknisi pc yang tidak pernah diajarkan di smk saya.trims ya gan

    ReplyDelete
  2. Masalah saya tuh yang sering tuh yang pertama gan :-)
    udah sempat bingung juga sih, tapi saya melihat beberapa referensi tentang windows dan masalah nya pun terpecahkan. . .

    ReplyDelete
  3. ya gan benar, saya sering ngalami gitu

    ReplyDelete
  4. minggu yg lalu saya juga ngalamin seperti itu tpi langsung saya ganti HD wkwkwk (maklum ngerjain lab sekolah banyak HD nganggur tinggal gonta ganti)

    ReplyDelete
  5. pas kena malware dari internet dulu jg pernah terpaksa install ulang komputer, gagal berkali2 pake flasdisk, ternyata eh ternyata...file windows nya corrupt T__T

    ReplyDelete
  6. bagus nih gan.....gak pernah ngalamin sih, cuman buat jaga2 aja...thanks

    ReplyDelete
  7. Meninggalakan Jejak bos , yang Belum mampir ke tempatku mampir ya gan...BANYA REJEKI LOH http://www.zonapromo.id/2016/03/menghubungkan-blogspot-dengan-domain.html

    ReplyDelete
  8. saya sering mengalami masalah itu gan, dan alhamdulillah teratasi dengan baik

    ReplyDelete

 
ALL STAR © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top