SITUS BERITA, ILMU KOMPUTER, BLOGGING, KAJIAN ISLAM, CONTOH SURAT, CONTOH MAKALAH, CONTOH SKIRPSI DLL





Assalamu a’laikum. W.w.
Wahai sobat semua selamat datang kembali di blog saya semoga sobat semua dalam keadaan bahagia dan damai.
Baiklah sobatku semua pada postingan sebelumnya saya membahas tentang Menampilkan dan Menambahkan Bahasa diTaskbar dan pada kesempatan kali ini saya akan membuat postingan tentang Menambah Partisi Hardisk. Barang kali sobat sudah pernah mendengar Partisi hardisk, istilah partisi hardisk sebenarnya sudah tidak asing lagi yaitu bahagian-bahagian dari ruang  (kapasitas ) hardisk. Mungkin beberapa diantara sobat merasa bahwa partisi hardisknya terlalu sedikit,  karena Menambah partisi hardisk juga akan mempermudah sobat dalam menyusun atau merapikan data sobat dalam komputer. Biasanya partisi hardisk terdiri C, D dan E bahkan ada yang sampai F dan G tergantung keinginan sobat masing masing. Baiklah sobat langsung saja kita masuk kepada toki kita yaitu Menambah partisi hardisk, mari ikuti langkah-langkahnya dibawah ini
Yang pertama sobat masuk ke eksplorer caranya klik folder eksplorer yang ada di taskbar komputer sobat seperti gambar dibawah ini







Atau agar lebih cepat sobat bisa tekan tombol windows tambah E maka tampilan ekplorer akan muncul dikomputer sobat deperti gambar dibawah ini

Stelah tampilan eksplorer muncul maka sobat klik kanan Computer seperti gambar diatas yang saya beri lingkar warna merah dan selanjutnya pada pilihan silahkan sobat klik lagi manage seperti tulisan yang lingkari pada gambar dibawah ini


Maka akan muncul tampilannya seperti gambar dibawah ini 


Kemudian sobat klik lagi dua kali pada tulisan Disk Management seperi yang saya lingkari pada gambar diatas maka akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini



Nah sobat semua bisa lihat pada gambar diatas, inilah partisi hardisk pada tampilan Dis Management, inilah nanti yang akan kita bagi tergantung berapa jumlah partisi yang sobat inginkan.
Selanjutnya sobat klik kanan pada partisi hardisk mana yang ingin sobat bagi contoh saya seperti pada gambar dibawah Menambah partisi H (My Data) maka saya klik kanan pada partisi H maka akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini



Kemudian silahkan sobat pilih dan klik tulisan Shirink Volume seperti tilisan yang saya lingkari pada gambar diatas. Maka akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini

Pada kolom yang saya beri lingkar pada contoh gambar diatas silahkan sobat isi jumlah besar partisi yang ingin sobat jadikan dan yang sobat ingat 1 GB =1000 MB maka jumlah yang sobat masukkan pada kolom tersebut harus jumlah berdasarkan MB, misalnya sobat ingin menambahkan partisi dengan ukuran 50 GB berarti angka yang sobat masukkan adalah 50.000 .
Setelah sobat masukkan jumlah besar partisi yang ingin sobat bagi kemudian silahkan sobat klik shirink seperti tulisan yang lingkari pada contoh gambar diatas maka sobat akan melihat tampilan seperti gambar dibawah ini

Seperti contoh gambar diatas yang saya beri tanda panah adalah hasil pembagian yang baru dilakukan namun sobat belum bisa menggunakannya dan belum tampil di eksplorer maka langkah selanjutnya adalah mengklik kanan partisi yang belum jadi tersebut

Kemudian sobatpilih New Simple Volume seperti tulisan yang saya beri lingkar pada contoh gambar diatas,  maka akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini

Selanjutnya sobat klik Next

Klik lagi Next


Jika ingin Mengganti huruf Partisi silahkan sobat ganti pada huruf I yang saya beri lingkar pada contoh diatas, kemudian klik Next maka akan muncul lagi tampilan seperti gambar dibawah ini dan sobat diberi pilihan untuk memformat partisi yang baru dibuat atau tidak.




Pada contoh gambar diatas saya sendiri memilih untuk memformatnya kemudian klik lagi Next kemudian muncul tampilan seperti gambar dibawah ini.

silahkan sobat klik finish maka partisi tersebut akan diformat seperti gambar dibawah ini




Proses format sudah selesai dan sekarang sobat sudah berhasil Menambah partisi hardisk, dan silahkan sobat lihat hasilnya dengan klik kanan pada partisi dn pilih explore seperti gambar dibawah ini

Maka akan muncul tampilan windows explorerseperti gambar dibawah ini

Hasil pembagian partisi yang sobat buat sudah tampil di explore  seperti  gambar dibawah ini yang saya beri tanda panah
Sampai disini sobat sudah berhasil Menambah partisi Hardisk Komputer.
Sobat juga bisa melihat atau mempelajari tutorial Menambah Partisi Hardisk Komputer ini pada vidio tutorial kami dengan mengklik link dibawah ini
https://www.youtube.com/watch?v=CcKwkDLsBGk

Baca juga Cara Downlod Vidio Dari You Tobe Dengan Mudah
 
Demikianlah postingan kali ini tentang Menambah Partisi Hardisk semoga artikel ini bermanfaat amin. Dan terima kasih atas kunjungannya, dan bertemu lagi dipostingan saya berikutnya dengan tema
Menghapus Partisi Hardisk Komputer

Wassalam...

0 komentar:

Posting Komentar

 
ALL STAR © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top